Pages

Selasa, 04 September 2012

Like Fairy Tales

Long long time ago, hiduplah seorang gadis cantik bernama Cody. Dia adalah seorang detektif yang pintar dan sangat terkenal. Dia adalah detektif yang membanggakan karna selalu membantu polisi memecahkan kasus-kasus sulit.

Suatu hari, Cody sedang berjalan-jalan di pusat kota. Ketika ia sedang asik berjalan-jalan, dia melihat beberapa pria berjas hitam yang mencurigakan. Karena penasaran, Cody akhirnya mengikuti mereka. Ketika Cody mengikuti mereka, Cody menyaksikan penjualan organ tubuh ilegal yang mereka lakukan.
Cody sangat terkejut dan dengan tidak sengaja menginjak sebuah ranting yang ada di belakangnya. Karena perbuatan Cody tersebut, para pria berjas hitam itu mengetahui keberadaan Cody dan menangkapnya. Mereka semula berniat untuk membunuh Cody. Tetapi ada salah satu dari pria berjas hitam itu yang mengusulkan untuk tidak membunuh Cody. Mereka tidak setuju akan usul pria tersebut. Akhirnya mereka pun memutuskan untuk memaksa Cody untuk meminum sebuah ramuan sihir yang dapat mengubahnya menjadi seorang gadis yang buruk rupa.

Tiba-tiba wajah Cody pun berubah menjadi sangat buruk dan tidak sedap dipandang. Setelah melihat Cody berubah, para pria berjas hitam itupun meninggalkannya sendirian di tempat itu. Cody pun bergegas mencari bantuan dengan menghubungi teman-teman polisinya. Tetapi saat polisi-polisi itu datang tidak ada yang mengenali dan mempercayai penjelasan Cody mengenai apa yang sebenarnya terjadi. Karna perubahan penampilan Cody, ia tidak bisa membantu polisi dan memecahkan kasus kriminal dalam waktu sementara hingga wajahnya kembali seperti semula. 

Cody bertekad untuk mengembalikan wajahnya kembali seperti sediakala. Ia pun mengadakan sebuah penyelidikan untuk mencari tahu bagaimana cara mengembalikan wajahnya kembali. Cody lalu mendatangi tempat kejadian dimana ia dipaksa untuk meminum ramuan tersebut. Disana tidak ada satupun yang dapat ia temukan kecuali sebuah botol kecil yang aneh yang ia duga sebagai botol dari ramuan yang ia minum itu. Di botol itu terdapat sebuah tulisan "Pharshu ligamed". 

Cody pun tidak mengerti apa arti dari kata tersebut. Ia bertanya kepada banyak orang, tetapi tidak satu orang pun yang tau arti dari tulisan tersebut. Keesokan harinya, Cody pergi mendatangi sebuah perpustakaan kota untuk mencari tahu arti dari tulisan di botol ramuan yang ia minum. Ia membaca beberapa buku tetapi tak ada satupun yang menjelaskan apa arti dari kata "Pharashu ligamed". Hingga akhirnya dia menemukan buku aneh yang berjudul Fairy Tale of Snow White. Ia pun membaca buku itu dan menemukan arti "Pharashu ligamed". Disana dituliskan bahwa "Pharashu ligamed" adalah nama ramuan yang dipakai ibu tiri Snow White untuk membunuh Snow White. Disana juga dituliskan bahwa penawar dari ramuan itu adalah sebuah cinta yang tulus dan sejati. Cody tidak mempercayai hal tersebut, tetapi ia berniat untuk mencoba cara tersebut.

Berdasarkan petunjuk di buku Fairy Tale of Snow White yang mengatakan bahwa penawar dari ramuan yang ia minum adalah cinta yang tulus, Cody berniat untuk mengencani semua pria yang ia kenal untuk mencari cinta sejatinya. Tetapi tidak ada satupun orang yang mau mengencani Cody karna penampilan Cody yang sangat buruk dan menjijikan. Cody pun frustasi dan menyerah dengan semua usahanya. Ketika ia menyerah, ternyata ada seorang pria yang tidak ia kenal yang mau mengencaninya dengan suka rela. Cody pun sangat bahagia. 

Keesokan harinya, Cody berkencan dengan pria tersebut. Pria itu ternyata bernama Jamie. Ia sangat tampan dan begitu memesona.  Jamie memperlakukan Cody layaknya seorang putri yang cantik jelita, yang pada kenyataannya tidak seperti itu. Saat mereka berkencan Jamie pun mencium Cody sebagai wujud tanda cintanya pada Cody. Cody sangat terkejut dan sangat tidak menyangka. Setelah Jamie selesai mencium Cody, Cody pun berubah kembali menjadi seorang gadis yang cantik kembali. Jamie sangat kaget dan tidak mempercayai itu. Cody pun menjelaskan kepada Jamie apa yang sebenarnya terjadi. Jamie menerima semua penjelasan Cody dan tetap menerima Cody.

Setelah Cody kembali ke wujud semulanya, Cody pun kembali menjadi detektif dan membantu polisi. Ia bertekad untuk mengungkapkan kasus sindikat penjualan organ tubuh ilegal yang dilakukan para pria berjas hitam itu. Dalam waktu 2 bulan Cody pun dapat mengungkap kasus tersebut dan memenjarakan para pria berjas hitam itu. Tetapi saat Cody telah berhasil memecahkan kasus sindikat penjualan organ tubuh ilegal, tiba-tiba Jamie menghilang dan tidak tahu kabarnya. Cody pun sedih dan mencari tahu keberadaan Jamie.

Ketika Cody bertugas di kepolisian untuk mengurus berkas-berkas kasus penjualan organ tubuh ilegal yang ia tangani, ia melihat daftar para tersangka. Betapa terkejutnya Cody saat melihat foto Jamie tertera di daftar tersangka itu. Cody lalu mendatangi penjara dimana Jamie ditahan. Cody pun meminta penjelasan tentang apa yang telah terjadi pada Jamie. Jamie pun mejelaskan bahwa dia adalah pria berjas hitam yang mengusulkan untuk tidak membunuh Cody. Saat itu Jamie jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Cody. Ia pun dengan diam-diam membantu Cody untuk memecahkan kasusnya dan membantunya untuk kembali ke wujudnya yang semula. Mulai dari botol ramuan, buku dongeng itu hingga kencan mereka, semua Jamie yang mempersiapkannya. Cody pun menangis dan tidak menyangka dengan apa yang diperbuat oleh Jamie. Ia pun berusaha untuk mengurangi masa tahanan Jamie dan itu berhasil. Jamie hanya dijatuhi hukuman 3 tahun penjara dengan alasan Jamie hanya merupakan anggota yang tidak terlibat dalam perencanaan dan penjualan organ tubuh tersebut. 

Tiga tahun Cody menunggu Jamie, akhirnya Jamie keluar dari penjara. Mereka pun berniat untuk melangsungkan pernikahan. Cody dan Jamie akhirnya menikah dan hidup bahagia selama-lamanya.


NB : Ini sebenarnya tugas Bahasa Inggris aku. Tapi karna sayang, akhirnya aku ungsikan kemari dengan format yang berbeda. Selamat membaca dan Terima kasih :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar