Pages

Rabu, 28 Maret 2012

sikap kita akan BBM naik

BBM naik tinggal selangkah lagi.. 1 April 2012 sudah ada di depan mata..
Harga 4500 akan hilang lenyap digantikan 6000 yang akan ada di setiap SPBU seluruh nusantara.. bagaimanakah sikap kita akan hal ini?

1. Demo



Hal inilah yang paling marak dilakukan untuk mencegah naiknya BBM.. Mulai dari mahsiswa, buruh, ibu-ibu rumah tangga yang bahkan membawa anaknya untuk melakukan demonstrasi.. Sedikit banyak dari mereka mengakui bahwa demonstrasi dilakukan demi terwujudnya aspirasi masyarakat menentang BBM.. tapi, toh nyatanya hingga saat ini pemerintah masih saja keukeh akan keputusannya untuk menaikkan BBM.. Lalu apa yang harus kita lakukan?

Demo tidak hanya berguna sebagai perwujudan aspirasi masyarakat, tetapi ada juga yang bermaksud untuk menurunkan citra pemerintah kita.. Banyak oknum-oknum yang memanfaatkan kondisi ini dan mengerahkan massa untuk berdemonstrasi dengan upah bayaran yang cukup menggiurkan.. Apakah ini yang namanya demo sungguhan? Alangkah lucunya negeri kita ini, bukan?

2. Setuju dan mendukung

Disamping maraknya demo yang sedang gencar, sebagian masyarakat setuju dan mendukung apa yang dilakukan pemerintah.. Namanya juga keputusan pasti ada yang pro dan kontra dong!
Dalam hal ini mereka memikirkan sebab dan akibat yang dilakukan pemerintah dalam pengambilan keputusan ini. Pemerintah pasti sudah memikirkan apa yang akan mereka ambil pastinya walau itu mengakibatkan beberapa kerugian yang sudah bisa kita tafsirkan.. Tinggal bagaimana kita mengatasinya saja. Selain itu, tanpa adanya kenaikkan BBM justru akan membuat anggaran negara menjadi membengkak karena harus menghadapi pengeluaran yang lebih akan BBM yang sudah naik dipasar Internasional.

3. Pasrah


Sebagian besar justru pasrah menghadapi hal ini dan mencari jalan alternatif lain. Seperti yang dilakukan 2 gadis cantik yaitu Dara dan Mitha "The Virgin".
Mitha "The Virgin" akan melego kendaraan pribadinya jika pemerintah berkeputusan untuk tetap menaikkan BBM..
"Kalau BBM naik motor dan mobil dijual aja'" katanya dalam KOMPAS

berbeda dengan Mitha , Dara "The Virgin" memutuskan untuk pasrah saja karena tidak dapat melakukan apa-apa menurutnya.
"Senaik-naiknya BBM , kita pasti butuh juga khan?" ujarnya

4. Memanfaatkan keadaan demi kepentingannya sendiri

Banyak oknum yang dalam keadaan panas seperti ini malah memanfaatkan hal ini untuk kepentingannya sendiri.. seperti mencari dukungan rakyat dengan ikut menolak keputusan pemerintah, dan itulah yang menjadi sikap kebiasaan masyarakat Indonesia, MENCARI KESEMPATAN DALAM KESEMPITAN.
Dan yang memalukan adalah pencurian helm yang dilakukan saat demonstrasi BBM berlangsung.. ckckckckck parah baget ya?


Nah.. begitulah sikap masyarakat dalam menghadapi BBM..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar